Minggu, 09 September 2018

Sebagai Cerminan Pribadi Allah

SEBAGAI CERMINAN PRIBADI ALLAH



     Tuhan berfirman kepada musa : " Berbicaralah kepada orang Israel dan katakan kepada mereka : Akulah Tuhan, Allahmu. Janganlah kamu berbuat seperti yang diperbuat orang ditanah mesir, dimana kamu diam dahullu ; juga janganlah kamu berbuat seperti yang diperbuat orang ditanah kanaan, kemana aku membawa kamu; janganlah kamu hidup menurut kebiasaan mereka. Kamu harus lakukan peraturan-ku dan harus berpegang pada ketetapan-ku dengan hidup menurut semuanya itu ; Akulah Tuhan, Allahmu. Sesungguhnya kamu harus berpegang pada ketetapan-ku dan peraturan-ku. Orang yang melakukannya, akan hidup karenanya; Akulah Tuhan . Imamat 18 : 1-5 TB
     Tuhan berkehendak untuk mengkhususkan bangsa israel menjadi umat-Nya. Oleh karena itu, Tuhan memerintahkan kepada bangsa itu untuk hidup dengan cara yang berbeda dengan cara hidup bangsa-bangsa lain disekitar mereka, baik bangsa Israel, supaya hidup mereka berkenan kepada Tuhan.

     Dalam Konteks kehidupan kita sehari hari, perintah Tuhan ini juga berlaku sama. Cara hidup kita haruslah mencerminkan hubungan pribadi kita dengan Tuhan. kita harus menerapkan gaya hidup " Ilahi " seperti kasih, keadilan, kejujuran, kemurahan hati, kelemah lembutan, penguasaan diri, dll. Peringatan Tuhan dalam hal ini juga sama, yaitu supaya kita tidak terpengaruh oleh carah hidup yang lain disekitar kita. Namun, justru kita harus mempengaruhi mereka dengan gaya hidup " Ilahi " tersebut, supaya orang lain disekitar kita melihat pribadi Kristus di dalam kehidupan kita.

Tuhan memberkati

0 komentar:

Posting Komentar